Monday, March 27, 2006

Puding Roti


Udah lama banget nggak bikin puding roti ini.Dulu pertama kali juga belajar dari Riri. Ini aku copy paste deh resepnya dari webnya Riri, biar pada nggak sebel lagi hehehe.

Bahan :
10 lembar roti tawar tanpa kulit
600 ml susu cair
4 butir telur
100 gr gula pasir (aku pake 80 gr biar nggak terlalu manis)
75 gr margarine, cairkan
¼ sdt vanili
50 gr kismis
50 gr kenari cincang (aku nggak pake)
Cara membuat :
1. Rendam roti dalam larutan susu selama ± 30 menit sampai hancur dan lembut.
2. Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut, masukkan ke dalam adonan roti, aduk rata.
3. Masukkan margarine yang telah dicairkan dan vanili, aduk kembali lalu tuang ke dalam cetakan tahan panas yang sudah diolesi margarine. Kukus atau panggang hingga matang.
4. Pada saat ½ matang, taburi kenari dan kismis cincang. Setelah matang angkat, hidangkan dingin atau panas.

Catatan:
*Vanili udah aku masukin duluan di telur & gula yang dikocok.
*Kismis udah aku masukin dari awal
*Puding roti aku panggang kurleb 30 menit. Kalo dikukus hasilnya lebih lembut, kalo dipanggang lebih kokoh dan lebih cantik karena warna kuning telurnya keluar. Dua-duanya rasanya enak koq.

2 comments:

Pinot, Dita, Arwen & Leia said...

eh mbak, rendeman rotinya dicampur rum uenak deh :)

AraDea said...

mbak yuli, aku dah coba bikin puding rotinya enaaaakkk, tengkyu sharingnya ya :-)