Saturday, March 18, 2006

Japanese Cheesecake vs JCC Gagal



Ceritanya kepengen ngasih JCC ke seorang sahabat yang ultah. Sabtu pagi bikin, eh agak nggak konsen, ngocok putih telurnya kelamaan jadi kaku.Udah gitu begonya, lupa nggak masukin gula. AMPUN deh! Alhasil, itu JCC setelah 30 menit di oven, nggak ngembang dan tetep kental gitu.
Tindak penyelamatan daku lakukan. Eng ing eng hehehe....dikeluarin deh tuh adonan 2 loyang oval. Gue sisihin dulu. Trus gue bikin lagi adonan JCC yang benar dengan seksama. Hasilnya sip (gambar ke 2), sahabat-sahabat gue (Hai dwi,hai shinta) langsung komentar A+ buat JCC ku. Dan Shinta langsung order buat acara perkenalan keluarga dengan calon mertua. Waduh nggak PD nih.
Eniwei, what should I do nih dengan adonan gagal. Tanpa pikir panjang gue kocok 2 telur utuh plus gula yang tadi ketinggalan.Dikocok sampe putih dan mengembang, trus adonan gagal gue masukin ke situ. Adonan nggak seencer JCC emang, tapi cueklah.Gue panggang dengan au bain marie juga.
Dan ternyata sodara-sodara, hasilnya (gambar ke-1,yg ada stroberi)nggak jauh-jauh amat ama the right JCC. Cuma emang atasnya nggak bisa jadi coklat dan cake nya nggak setinggi the right JCC. Udah dipanggang 75 menit tetep aja atasnya nggak coklat-coklat.Tapi dalamnya cukup lembut dan cukup enak koq.

No comments: